Wednesday 22 December 2010

Cara Membuat Bentuk Capsule Dengan Coreldraw



Sedikit berbagi ilmu share, bentuk capsule adalah bentuk yang unik dari sekian bentuk yang ada, cara membuat gambarnyapun tidak begitu sulit, mungkin dengan sedikit variasi bentuk dan pola bisa selesai, dan tulisan saya ini menjelaskan basic dari pembuatan capsule tersebut , pastinya sebelum membuatnya, yang mau mencoba di komputer atau laptopnya juga harus ada coreldrawnya dunk, ea sebagai xample saya menggunakan coreldraw X4 :

1.Buatlah bentuk kotak dengan rectangle tool atau click f6, buat bentuk di bawah ini. Untuk membuat ellips atau bentuk setengah lingkaran tersebut tinggal tarik titik di setiap sudut kotak dengan shape tool (f10).



2.Kemudian bagi dua bentuk tersebut dengan menggunakan trim, atau cara gampangnya buat kotak ukurannya setengah dari capsule tersebut,kemudian klik trim dan arahkan ke capsule tersebut sehingga capsul jadi setengah bagian, kemudian delete kotak bantu tersebut.






3.Kemudian gandakan jadi dua, dan berilah warna gradasi yang sedikit berbeda antara shape 1 dan shape 2, hingga terbentuk seperti ini :



4.Setelah itu beri tulisan sesuai kemauan anda...



0 komentar:

Post a Comment

silahkan isi komentar di bawah ini

 
 

© Bluberry Template Copyright by Old Future Group

Template by Blogger Templates | Blog-HowToTricks